Triumph Mayflower 1949 - Akhirnya Bisa Kembali Mengaspal


( Majalah Online Mobil Klasik Retro ) Nama Triumph di Indonesia lebih dikenal sebagai produsen kendaraan roda dua. Namun tahukah Anda, jika produsen otomotif berbasis di Inggris ini sebenarnya dari dulu telah memproduksi juga kendaraan roda empat, yang salah satunya dilabeli dengan namaTriumph Mayflower? Nah...yang mengejutkan, mobil klasik yang diproduksi antara tahun 1949 hingga 1953 ini salah satunya ada di Indonesia lho...! Simak ulasannya berikut ini.
Triumph Mayflower 1949

Sempat terlintas pertanyaan dibenak tim klasik dari redaksi BosMobil.com, ketika pertama kali melihat mobil berlapis cat hitam ini sedang terparkir di pelataran bengkel NKJ Motor Sport. Usut punya usut, rupanya ini adalah sebuah Triumph Mayflower kelahiran 1949 yang tergolong sebagai salah satu mobil klasik yang sangat langka di Tanah Air. Wow...!
Triumph Mayflower 1949
Menurut silsilah hidupnya, small car dua pintu keturunan Inggris ini pertama kali dibeli oleh seorang kolektor mobil klasik di Indonesia yang biasa disapa dengan nama Herry dari seseorang yang bertempat tinggal di daerah Solo, Jawa Tengah sekitar akhir 2011 silam.
Triumph Mayflower 1949
Kala itu kondisinya cukup baik, kecuali sektor penghasil tenaga alias mesinnya sudah tidak dapat dioperasikan lagi, interiornya yang sudah uzur termakan usia, dan juga kaki-kakinya yang macet akibat diselubungi karat. Walaupun begitu, semua parts, panel-panel, ban, pelek, dan termasuk emblemnya masih orisinil.
Triumph Mayflower 1949
Demi mengembalikan kondisinya seperti semula, akhirnya Herry pun menunjuk NKJ Motor Sport yang notabene dedengkotnya mobil klasik dan retro sebagai dalang dibalik proses restorasi sang small car bertransmisi 3 speed manual ini. Setelah menghabiskan waktu selama kurang lebih 3 bulan lamanya, mobil klasik bermesin empat silinder segaris ini pun akhirnya bisa 'hidup' kembali.
Triumph Mayflower 1949
Intip saja interiornya yang kini sudah dilapis dengan kulit berwarna merah terang. Namun akibat kesulitan dalam ketersediaan spareparts aslinya, maka Iwan dari NKJ Motor Sport pun terpaksa mensubstitusi gir flywheel dan dinamo starter aslinya yang sudah rusak dengan kepunyaan Toyota Kijang.
Triumph Mayflower 1949
Triumph Mayflower 1949
Triumph Mayflower 1949

Sumber  : http://goo.gl/oFxfL

0 komentar:

Posting Komentar