Japanese Retro Car - Sexy 70s


RETRO ) Kemolekan tubuhnya sempat berjaya di era tahun 1970-an. Bentuknya yang tak lekang dimakan waktu membuat pemuda bernama Muhammad Dirga Alfiansyah menjadikan Toyota Corolla tahun 1978 sebagai tunggangan kesehariannya.
Toyota Corolla 1978
Virus retroisme sepertinya telah menjalar ke seluruh tubuh Dirga. Keseriusannya menggarap Corolla generasi ke-3 yang didapatnya dari Sukabumi dibuktikan dengan hasil yang terbilang maksimal. “Saya menyukai mobil ini karena umur mobil yang sudah terbilang tua namun dengan restorasi masih bisa nampak fresh seperti yang berumur masih terbilang masih muda,” papar pria yang masih berusia 21 tahun ini.
Toyota Corolla 1978
Agar tampil gaya, beberapa ubahan di sektor eksterior dilakukan demi menarik perhatian. Siapa saja berpikir kalau mobil retro pasti sangat cocok bila disandingkan dengan style ban donat, begitupun dengan Dirga yang mengubah kaki-kaki dengan pelek Formula berdiameter 13 inci dengan lebar 8 inci yang di balut karet bundar berukuran 155/65-R13 yang menghasilkan efek seperti donat.
Toyota Corolla 1978
Ubahan lain yang membuat tampang si tua ini semakin terlihat fresh adalah peremajaan spion tanduk serta penambahan Roof Rack merek Thule dan Rear Visor custom. Sementara bagian lain dibiarkan orisinil seperti bentuk aslinya.
Toyota Corolla 1978
Toyota Corolla 1978
Toyota Corolla 1978

Mengejar Kenyamanan

Toyota Corolla 1978
Untuk menujang keseharian agar tetap nyaman ditunggangi, pria asal Bandung ini merubah jok standar dengan jok berlabel Recaro. Kemudian tuas pembuka jendela yang awalnya manual diganti dengan elektrik. Penambahan aksesoris lainnya adalah lingkar kemudi Sparco dan tachometer merek Schroth.
Toyota Corolla 1978
Tidak hanya ingin duduk nyaman di dalam kabin, sektor pemanja telinga juga mendapat sentuhan dengan menambahkan tweeter dan subwoofer Spinx 12" yag di drive langsung oleh power amplifier Kicx 4 channel.
Toyota Corolla 1978
Toyota Corolla 1978
Sektor mesin berkapasitas 1.200 cc milik Toyota Corolla lansiran 1978 memang terbilang irit. Selain itu, spare-part juga masih banyak tersedia di pasaran. Itu juga yang mendasari Dirga menjatuhkan hati pada mobil yang memiliki kode mesin 3K ini. Agar tarikan semakin enteng, Dirga hanya melakukan porting polish saja dan mengganti mufler dengan merek HKS.
Toyota Corolla 1978
Puas dengan sejumlah restorasi dan ubahan  yang bikin si tua semakin gaya, pria yang mempunyai hobi fotografi ini bercita-cita untuk touring keliling pulau Jawa, bahkan menyeberangi pulau.

Sumber  : http://goo.gl/eRv8d

0 komentar:

Posting Komentar