Toyota Corolla KE20 - Torehkan Prestasi Di Balap Klasik Nasional


RETRO ) Secara usia, mobil retro memang sudah tak muda lagi. Namun jangan salah, walaupun begitu masih banyak yang sering diikut-sertakan ke dalam ajang balap retro ataupun klasik. Salah satunya seperti yang berkelir silver berikut ini.
Toyota Corolla KE20 Retro
Dengan Caesar Panji Widyatama selaku pembesutnya, Toyota Corolla KE20 keluaran sekitar tahun 1972-1973 milik Mohammad Zaki ini diterjunkan ke balap Indonesian Classic Race Championship (ICRC) pada acara Indonesian Series Of Motorsport (ISOM) 2012 Seri 1 yang baru saja berlangsung di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat pada hari Minggu (29/4/2012) lalu. Kemudian, modifikasi apa saja yang diterapkan Zaki untuk mobil andalannya ini?
Toyota Corolla KE20 Retro
Secara spesifikasi, coupe berdarah Jepang ini memang tak mengalami banyak perombakan. Malah spesifikasinya masih tergolong standar. Namun tetap, supaya bisa bersaing dengan mobil lain tanpa harus melanggar aturan balap, maka Zaki pun menerapkan beberapa trik modifikasilegal di beberapa bagian. Sebut saja port & polish untuk sektor mesin, yang kemudian dikombinasikan dengan header knalpot custom, dan down pipe konfigurasi 4-2-1. Masih ditambah lagi dengan pengadopsian koil PS 91, CDI bermerk Nippon Denso, dan kabel busi berlabel Cardinal.
Toyota Corolla KE20 Retro
Sementara untuk interiornya, pria bertubuh tambun itu pun cukup menjejalkan beberapa perangkat keselamatan, seperti roll bar, jok model bucket seat buatan Morac, yang selanjutnya dijodohkan dengan sabuk pengaman (seat belt) ala balap, dan juga setir kemudi racing bermerk Personal.
Alhasil, podium pertama pun sukses digondol Panji pada seri pembuka balap ICRC 2012. Wah....selamat deh buat Panji dan Zaki atas prestasi gemilangnya!
Toyota Corolla KE20 Retro
Sampai bertemu di seri berikutnya!

0 komentar:

Posting Komentar