Si Kotak Dua Pintu - Koleksi Idaman


 RETRO ) Bentuk kotak dari desain bodinya menggambarkan masa kelahirannya. Sempat dianggap ketinggalan jaman karena regenerasi tren desain pada era tahun 1990-an yang berubah total ke bentuk serba membulat. Namun kini, mobil berdesain kotak kembali menjadi buruan para penggemar, terlebih yang bervarian dua pintu.
Honda Civic - Toyota Starlet
Mengerucut kepada model hatchback, maka keluarlah beberapa jenis mobil berikut yang patut diperhitungkan sebagai pilihan koleksi, atau sekedar bernostalgia.

Honda Civic SB3

Honda Civic
Honda Civic SB3 atau yang biasa disebut Civic Wonder atau ‘setrikaan’ di Indonesia memang patut menjadi favorit karena sosoknya yang masih enak dipandang. Hadir di Tanah Air pada rentang tahun 1984-1987 melalui PT. Imora Motor, si kotak dua pintu andalan Honda ini dibekali mesin 4 silinder in-line SOHC karburator berkapasitas 1.342 cc.
Honda Civic
Mengandalkan mesin 1.3 liter, si kotak dua pintu ini hanya menghasilkan tenaga 71 hp. Tapi tak usah khawatir, karena bobotnya yang ringan (hanya 835 kg) cukup membuat Honda Civic SB3ngacir. Mengenai konsumsi bahan bakar bisa dibilang jempolan, dalam kondisi mesin yang baik maka dapat meminum bensin 1 liter untuk 12-15 km tergantung pemakaian.

Toyota Starlet 70 Series

Toyota Starlet
Butuh usaha yang keras untuk mendapatkan Toyota Starlet 70 Series, atau biasa disebut Starlet Kotak (disingkat Starko) yang memiliki varian 2 pintu. Selain itu, Toyota juga memiliki Starlet varianTurbo yang juga memiliki 2 pintu.
Toyota Starlet
Kedua varian yang diproduksi rentang tahun 1985-1989 ini memiliki harga yang gelap serta sangat langka. Hal ini dikarenakan tidak diimport oleh pihak Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia. Jika memang terlihat beredar di jalan umum, berarti kedua varian Toyota Starlet ini didatangkan melalui importir umum.
Toyota Starlet
Toyota Starlet 2 pintu mengusung mesin bervariasi, yaitu 1.000 cc dan 1.300 cc. Berbeda untuk varian Turbo, yang dibekali mesin 2E-TELU 12 Valve 1.300 cc. Mobil ini tidak perlu diragukan lagi untuk dipacu, dan memiliki kelebihan untuk bermanuver di jalan yang padat karena bentuk yang mungil.

Sumber  : http://goo.gl/cIyk5

0 komentar:

Posting Komentar