Toyota Corolla KE70 1980 - Wujud Nostalgia Masa Muda


RETRO ) Akhir-akhir ini, gaya modifikasi mobil retro di Tanah Air mungkin lebih cenderung bergaya street racing. Namun sebenarnya, masih ada gaya modifikasi lain yang bisa diterapkan pada mobil-mobil retro. Salah satunya yaitu bergaya Rally Car, seperti Toyota CorollaKE70 keluaran 1980 milik Isa Surya Nurmuhamad berikut ini.
Sejak muda dulu, pria bertubuh tinggi yang juga pemilik bengkel K-Zero Tuning ini memang sudah jatuh cinta dengan dunia reli dan sering mengikuti berbagai kejuaraan balap reli tingkat Nasional. Makanya, sedan keturunan Jepang koleksinya ini pun dimodifikasi sedemikian rupa supaya sanggup melibas berbagai macam trek reli, mulai dari mesin, kaki-kaki, hingga interior. Mau tahu apa saja modifikasi yang diterapkannya? Yuk, kita intip satu per satu!
Kita mulai saja dari eksteriornya. Demi mengejar tampilan bak sebuah rally car tempo dulu yang sesungguhnya, maka Isa pun menempelkan sejumlah striping sticker di sekeliling bodinya, sepasang lampu kabut Cibie Iode pada bagian hood, dan 1 unit pada buritan. Sementara untuk kaki-kakinya, sedan empat pintu ini diberkahi kepet ban khas mobil reli buatan K-Zero Tuning, pelek Enkei Compe 8 model belimbing, dan kemudian dibekap karet bundar Yokohama GR-17.
Nah...supaya nuansa rally car makin kental sekaligus sebagai langkah modifikasi pamungkas, maka Isa pun menjejalkan pipa rollbar yang melintang dari kabin belakang hingga depan, ditambah setir kemudi Nardi Classico, dan juga jok Sparco model bucket seat berikut dengan seatbelt-nya. Namun yang paling edan yaitu terletak pada sektor mesin. Rally car karya Isa ini sudah tak lagi mengaplikasikan mesin 4A-GE T-VIS DOHC berkapasitas 1.6 L, melainkan mesin berjenis rotari 13 BT yang dikanibal dari mesin Mazda RX-7 generasi kedua.
Wuiiihhhh....sadis boss! Benar-benar sebuah karya yang layak diacungi dua jempol!

Sumber :  http://goo.gl/lPDHE 

0 komentar:

Posting Komentar